Kekhawatiran umum tentang pola makan vegan dan vegan adalah bahwa mereka mungkin tidak memiliki cukup protein sehat.

Meskipun demikian, banyak profesional setuju bahwa pola makan vegetarian atau vegan taktis dapat memberi Anda semua nutrisi yang Anda butuhkan

Konon, makanan nabati tertentu mengandung protein yang jauh lebih sehat daripada yang lain.

Selain diet tinggi protein dapat meningkatkan ketangguhan otot, rasa kenyang dan penurunan berat badan

Berikut adalah 17 makanan nabati yang mengandung banyak protein per porsi.

1. Seitan

Seitan adalah sumber protein yang disukai untuk beberapa vegetarian serta vegan.

Juga dikenal sebagai daging gandum atau gluten gandum, ia memiliki sekitar 25 gram protein per 3,5 ons (100 gram). Ini menjadikannya sumber protein nabati terkaya yang sehat di daftar periksa ini

Itu terbuat dari gluten, protein utama dalam gandum. Tidak seperti banyak daging simulasi berbahan dasar kedelai, ini menyerupai tampilan serta struktur daging saat dimasak.

Seitan juga merupakan sumber selenium dan healthida mengandung sedikit zat besi, kalsium dan fosfor

Anda dapat menemukan alternatif daging ini di bagian dingin di banyak toko makanan organik, atau membuat versi Anda sendiri dengan gluten gandum esensial menggunakan resep ini.

Meskipun demikian, seitan harus dicegah oleh penderita kondisi lambung atau tingkat sensitivitas gluten.

Seitan bisa ditumis, ditumis dan juga diasapi. Akibatnya, dapat dengan cepat dimasukkan ke dalam pilihan hidangan.

2. Tahu, Tempe dan juga Edamame

Tahu, tempe dan edamame semuanya berasal dari kedelai.

Ketiganya memiliki zat besi, kalsium, dan 10-19 gram protein per 3,5 ons (100 gram).

Kedelai dianggap sebagai sumber protein sehat. Ini menyiratkan bahwa mereka memberi tubuh semua asam amino vital yang dibutuhkannya.

Edamame juga kaya akan folat, vitamin K dan juga serat. Tempe memiliki kandungan probiotik, vitamin B, dan mineral seperti magnesium dan fosfor yang sangat baik.

Tahu dibuat dari dadih kacang yang disatukan dalam proses yang serupa dengan pembuatan keju. Tempe dibuat dengan persiapan makanan serta sedikit kedelai matang yang difermentasi sebelum mendorongnya menjadi patty.

Edamame adalah kacang kedelai yang belum matang dengan rasa yang manis dan agak menghijau. Mereka perlu dikukus atau dikukus sebelum digunakan dan juga bisa dikonsumsi sendiri atau disumbangkan untuk sup dan juga salad.

Tahu tidak memiliki banyak rasa, tetapi dengan nyaman mengambil rasa dari bahan aktif yang diolahnya. Lumayan, tempe memiliki rasa pedas tertentu.

Baik tahu maupun tempe dapat digunakan dalam berbagai hidangan, mulai dari hamburger hingga sup dan cabai.

3. Lentil.

Dengan 18 gram protein per cangkir yang dimasak (240 ml), lentil adalah sumber protein sehat yang luar biasa.

Selain itu, lentil juga kaya akan folat, mangan dan juga zat besi. Mereka juga mengandung sejumlah anti-oksidan dan senyawa tanaman yang meningkatkan kesehatan lainnya.

Mereka dapat digunakan dalam berbagai hidangan, mulai dari salad segar hingga sup hangat serta dahl yang diberi bumbu rempah.

Selain itu, jenis serat yang ditemukan dalam lentil telah terbukti memberi makan bakteri hebat di usus besar Anda, meningkatkan usus yang sehat dan seimbang. Miju-miju juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, kelebihan berat badan dan juga beberapa jenis kanker.

Lentil juga mengandung karbohidrat yang diserap perlahan dalam jumlah besar, dan satu cangkir (240 ml) menyediakan sekitar 50% asupan serat harian yang Anda rekomendasikan.

4. Buncis dan Varietas Kacang.

Ginjal, hitam, pinto, dan sebagian besar jenis kacang lainnya mengandung protein dalam jumlah tinggi per persembahan.

Buncis, juga disebut kacang garbanzo, merupakan satu lagi sayuran dengan kandungan protein sehat yang tinggi.

Kacang dan buncis mengandung sekitar 15 gram protein per cangkir yang dimasak (240 ml). Mereka juga merupakan sumber luar biasa dari karbohidrat kompleks, serat, zat besi, folat, fosfor, kalium, mangan dan beberapa bahan tanaman bermanfaat.

Selain itu, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa pola makan yang banyak mengandung kacang-kacangan serta berbagai sayuran lainnya dapat menurunkan kolesterol, membantu mengatur kadar glukosa darah, menurunkan tekanan darah tinggi serta juga meminimalkan lemak perut.

Sertakan kacang ke dalam rencana diet Anda dengan membuat hidangan cabai buatan sendiri yang lezat, atau nikmati manfaat kesehatan dan kebugaran tambahan dengan menyemprotkan ekstrak kunyit pada buncis panggang.

5. Ragi Nutrisi.

Ragi nutrisi adalah strain ragi Saccharomyces cerevisiae yang dinonaktifkan, siap dipasarkan sebagai bubuk kuning atau serpihan.

Sumber penuh protein nabati yang sehat ini menawarkan tubuh dengan 14 gram protein dan juga 7 gram berat per ons (28 gram).

Ragi nutrisi juga bisa disemprotkan sebagai tambahan pada makanan pasta dan bahkan dinikmati sebagai topping penuh rasa pada camilan.

Rasanya yang norak, menjadikannya bahan aktif yang populer dalam resep seperti kentang tumbuk dan tahu yang dibakar.